Cara menghasilkan uang dari Blog

Sudah bukan barang baru bahwa blog bisa menghasilkan uang. Bahkan banyak orang-orang yang menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama. Memang keliatan sepele, tapi dengan konsistensi dan kesabaran, bukan tidak mungkin sebuah blog bisa menghasilkan belasan bahkan puluhan juta per bulan.
Untuk kamu yang masih pemula, mungkin kamu sering bertanya-tanya, bagaimana sebuah blog bisa menghasilkan uang. Jawabannya adalah, ada banyak cara. Biasanya, blogger sukses tidak hanya menghasilkan uang dengan satu cara diblognya. Ada banyak sekali cara memonitize blog. Kami akan memaparkan semuanya, silahkan kamu simak baik-baik.

Baca Juga : 7 Jurus Ampuh Menjadi Freelancer Sukses

  1. Pasang Iklan
    Ada beberapa jenis iklan yang bisa kamu pasang di blog. Pertama, iklan yang bekerjasama dengan jaringan periklanan. Ini adalah cara yang paling banyak dipakai oleh para blogger. Selain cukup mudah, iklan dari jaringan periklanan juga bisa menghasilkan uang yang besar.
    Salah satu jaringan periklanan paling terkenal adalah google adsense. Mungkin kamu juga sering mendengarnya. Umumnya google adsense memiliki sistem CPC (cost per cklik). Artinya kamu akan dibayar setiap kali ada orang yang mengklik iklan tersebut di blog. Namun untuk mendapatkan akun google adsense sebenarnya susah-susah gampang ya guys. Kadang blog yang terlihat bagus sekalipun bisa di tolak oleh google. Justru yang dimata kita terlihat biasa-biasa saja, malah diterima oleh google adsense. Yang penting kamu mengikuti TOS dari mereka saja agar bisa diterima.
    Selain itu, beberapa jaringan periklan lokal juga banyak loh yang bisa memberikan penghasilan besar. Beberapa diantaranya adalah adstar dan adplus. Kamu bisa mencoba semua pilihan di atas.
    Jika kamu tidak mau menggunakan jaringan periklanan, ada cara kedua. Yaitu dengan iklan personal. Mereka adalah individu atau perusahaan yang langsung memasang iklan di blog tanpa perantara. Tapi untuk mendapatkan iklan seperti ini biasanya cukup susah.
    Selain memiliki traffic yang tinggi, blogmu juga harus memiliki brand yang bagus agar bisa dilirik oleh pengiklan.

  2. Subscriber
    Bila konten-konten diblogmu sangat berkualitas, kamu bisa menghasilkan uang dengan menjual konten tersebut. Caranya adalah dengan membuat sistem subscriber. Kamu memberikan akses yang berbeda antara pengunjung yang membayar, dengan pengunjung yang gratis. Untuk pengunjung yang ingin konten bagus, mereka harus berlanggangan dan yang pastinya harus membayar untuk paket tersebut. Selain mendapatkan konten premium, mereka juga tidak akan melihat iklan yang mengganggu saat membaca.
    Namun sistem seperti ini masih cukup sulit diterapkan di Indonesia. Sebab masyarakat kita masih cenderung lebih suka menggunakan yang gratisan.

  3. Afiliasi
    Selanjutnya adalah afiliasi. Kamu akan dibayar setiap kali ada aksi yang dilakukan dari link referral kamu. Contohnya kamu menjalankan afiliasi lazada. Nah, kamu nanti akan diberikan link referral, dan setiap kali ada penjualan yang berasal dari link tersebut. Kamu akan mendapat komisi.
    Ada banyak sekali jenis afiliasi, namun jika menurutmu menjual produk cukup susah, kamu bisa mengikuti program afiliasi dari poin-web. Disini kamu hanya perlu mengajak teman bergabung di poin-web. Setiap kali ada pendaftaran yang sesuai ketentuan, kamu akan langsung dapat komisi berupa point. Point tersebut bisa kamu tukarkan menjadi uang cash, pulsa, dan lain sebagainya.
    Untuk mendapatkan link referral poin-web, kamu bisa langsung mendaftar disini. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan point tambahan melalui campaign review produk dapat uang cash yang ada di poin-web. Mudah bukan?

  4. Menjual jasa
    Selain menulis artikel, kamu juga bisa menjual jasa diblogmu. Biasanya blogger yang memiliki banyak kemampuan seperti design web atau design grapic, akan menjual skill mereka di blog yang mereka kelola. Ini bisa kamu jadikan sebagai penghasilan tambahan.

  5. Freemium
    Terakhir, Bila kamu mempunyai produk digital yang ingin dijual, kamu bisa menerapkan sistem freemium. Dengan sistem freemium, kamu akan memberikan gratis untuk trial produk, rata-rata memberikan free trial selama 30 hari. Setelah masa trial berakhir, mereka harus bayar jika masih ingin menggunakan program yang pakai.

Baca Juga : 6 Tips Agar Aman Berbelanja Online

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari blog. Asalkan kamu bekerja keras dan menerapkan ilmu yang tepat, bukan tidak mungkin kamu bisa menghasilkan puluhan juta setiap bulan dari blog tersebut

poin-web

Read more posts by this author.

Subscribe to poin-web

Get the latest posts delivered right to your inbox.

or subscribe via RSS with Feedly!